Tips Memilih Baju Lebaran 2020 Sesuai Dengan Kebutuhan

Tips memilih baju lebaran sesuai kebutuhan
KakaKiky - Wah gak kerasa nih sebentar lagi udah mau lebaran aja hehehe. Persiapan apa saja yang sudah kakak kakak lakukan untuk menyambut hari yang menggembirakan ini? Apakah kue lebaran sudah siap? Rumah sudah bersih? Dan bagaimana dengan baju lebarannya? Sudah ketemu yang pas dihati belum? Hehehe!

Memang sih baju lebaran itu ya gak harus baru di hari lebaran, akan tetapi rasanya ada yang kurang nih kalau lebaran tapi gapakai baju baru iya gak? Soalnya ini memang sudah jadi seperti tradisi di Negara kita, setiap lebaran pasti deh semuanya pada baru-baru hahaha.

Oh iya buat sobat yang mau beli baju lebaran, iky punya tips nih! Yaitu tips cara memilih baju lebaran yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kita. Apa saja tips nya? Yuk mari dibaca!

TIPS MEMILIH BAJU LEBARAN

1| SESUAI DENGAN AJARAN AGAMA ISLAM

Sesuai dengan ajaran agama Islam
Sebagai umat muslim, tentulah ini merupakan hal yang paling wajib kita penuhi terlebih dahulu dalam memilih baju baru untuk lebaran. Pilihlah yang sesuai dengan syariat agama kita. Terutama baju yang menutup aurat, dan janganlah memilih baju yang ketat-ketat karena selain tidak nyaman digunakan juga sudah pasti melanggar syariat agama islam karena akan memperlihatkan bentuk lekukan tubuh. Nah, ini penting banget buat kalian yang perempuan! Dan buat laki laki lebih baik jangan memilih celana yang pendek, pilihlah celana yang panjang minimal berada dibawah lutut.

2| SESUAI DENGAN AKTIVITAS

Sesuai dengan aktivitas
Tips yang kedua adalah memilih baju lebaran yang sesuai dengan aktivitas kita. Seperti halnya anak Pramuka pasti aktivitasnya banyak jadi pilihlah baju yang tidak mudah kusut dan dapat menyerap keringat, sehingga kita jadi tidak cepat bau. Buat kakak kakak yang aktivitas lebih banyak dirumah maka iky sarankan untuk memilih baju yang simple saja dan tidak terlalu banyak hiasan hiasannya.

3| PILIH BAJU YANG NYAMAN

Memilih baju yang nyaman
Untuk memilih baju muslim hendaknya kita memilih baju yang bisa membuat kita betah dan nyaman menggunakannya, misalnya baju yang menutup aurat tidak terlalu longgar dan tidak pula terlalu ketat, pilih saja yang sesuai dengan postur badan kakak kakak.

Selain hal itu kakak kakak juga harus memperhatikan bahan dari baju tersebut, biasanya baju muslim yang nyaman digunakan itu terbuat dari bahan viscos, katun ataupun sutra yang nyaman, serta dapat menyerap keringat dan lentur. Oh iya buat laki laki jangan memilih bahan sutra ya, karena dalam agama Islam lelaki dilarang menggunakan sutra.

4| DAPAT DIKOMBINASIKAN DENGAN BAJU YANG LAMA

Dapat dikombinasikan dengan baju lama
Nah, yang satu ini juga harus diingat. Kalau mau beli baju baru pilih lah sebagian yang bisa dipadukan dengan baju yang lama, jadi ketika suatu saat ingin tampil beda kita bisa mengkombinasikannya dengan baju yang lama.

5| DAPAT MENUTUPI KEKURANGAN

Dapat Menutupi Kekurangan
Pilihlah baju yang bisa menutupi kekurangan kita dan bisa mengeksplor kelebihan diri kita. Seperti misalkan dalam pemelihan warna baju, sesuaikanlah dengan kulit kakak kakak agar warnanya terlihat lebih menawan dan mempesona selama lebaran.

Nah, itulah tips dari iky untuk memilih baju lebaran yang baru. Lalu dimana kakak kakak bisa mendapatkan baju lebaran yang keren keren? Nah iky sarankan juga nih kakak kakak bisa membelinya di Mall Matahari, ataupun kakak kakak bisa juga memesannya secara online di MatahariStore ataupun MatahariMall.
Kelebihan Matahari Mall
Apa sih kelebihan dari MatahariMall ini? Berikut ini adalah kelebihan dari MatahariMall yang iky rangkum secara singkat.
  1. MatahariMall punya semua yang kamu butuhkan
  2. Pelayanannya sangat lah baik dan juga memuaskan
  3. Diskonnya banyak
  4. Jangan takut belanja pakaian yang kekecilan atau kebesaran karena di Matahari Mall ada yang namanya Size Guide
  5. Cara belanja di MatahariMall pun sangatlah mudah dan menyenangkan
  6. Pengerimannya gratis loh!
  7. Jika kamu tidak puas dengan barang yang kakak beli tenang saja di MatahariMall bisa kakak kembalikan kok!
Nah banyak banget kan kak kelebihan dari MatahariMall? Tunggu apalagi langsung pesan saja baju lebarannya hehehe. Sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat ya sobat! Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

12 komentar untuk "Tips Memilih Baju Lebaran 2020 Sesuai Dengan Kebutuhan"

Comment Author Avatar
terima kasih tips memilih baju lebarannya bagus banget hehehe :D
Comment Author Avatar
bener juga tuh, kalau bajunya bisa dikombinasikan dengan baju lama jadi tambah bagus dan hemat uang :D hihihihi makasih kak tips-tips milih baju lebarannya
Comment Author Avatar
iyaa kak arwaina, alangkah bagusnya kalau baju lebaran yang lama itu bisa kita kombinasikan dengan baju lebaran yang akan kita beli, biar baju kita juga terkesan jadi lebih banyak
Comment Author Avatar
keren tips memilih baju lebarannya
Comment Author Avatar
terima kasih tipsnya kak, sangat bermanfaat, apalagi untuk ibu-ibu yang lagi bingung nyari baju buat anaknya hehehe :D
Comment Author Avatar
memilih baju yang sesuai dengan ajaran agama adalah yang paling utama hehehe :D
Comment Author Avatar
yang penting mah bajunya nutup aurat 8-)
Comment Author Avatar
yakin min di matahari bajunya murah-murah ?
Comment Author Avatar
iyaa kak vita, kebanyakan baju di matahari itu murah-murah :D hehehe
Comment Author Avatar
izin share tips baju lebarannya ya kak... :D hihihihi