Cara Membuat Buku Presensi (Kehadiran) Anggota Gerakan Pramuka - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Senin, 29 April 2019

Cara Membuat Buku Presensi (Kehadiran) Anggota Gerakan Pramuka

Cara Membuat Buku Presensi Anggota Gerakan Pramuka - www.kakakiky.id

KakaKiky - Buku Presensi atau buku kehadiran adalah salah satu bagian dari administrasi Pramuka yang harus dimiliki oleh setiap satuan yang ada dalam Gerakan Pramuka. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, presensi artinya adalah kehadiran. Jadi yang dimaksud dengan Buku Presensi adalah buku yang memuat tentang keterangan hadir ataupun tidak hadir dari seseorang dengan beberapa keterangan seperti izin, sakit, dan absen.

Buku Presensi menjadi komponen yang sangat penting karena bisa dijadikan alat untuk memantau kehadiran dari setiap anggota Pramuka. Mengingat dari pentingnya buku Presensi dalam sebuah organisasi modern seperti Gerakan Pramuka, maka iky akan memberikan contoh cara membuat buku presensi. Berikut ini adalah contoh dari buku presensi (kehadiran) Gerakan Pramuka.

Itu adalah buku presensi sekedar dalam bentuk tabel, jika kalian menginginkan dalam bentuk file PDF yang bisa langsung di print silahkan klik tombol download berikut ini.

Buku Presensi (Kehadiran) Anggota Pramuka
Preview dari buku absensi anggota Gerakan Pramuka versi KakaKiky
Itulah contoh cara membuat buku presensi (kehadiran) anggota Gerakan Pramuka. Semoga dapat bermanfaat dan membantu memperbaiki administrasi pramuka di satuan kalian. Cukup sampai disini dulu postingan kali ini, wassalamu’alaikum dan Salam Pramuka!

Share with your friends

2 komentar

  1. Mantap nih. Yg dicari2 ternyata disini hehe. Btw. Ini kalau digunakan selain keperluan pramuka apa bisa kah? Maju terus kaka kiky

    BalasHapus

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done