Cara Membuat Instagram Menjadi Dark Mode Tanpa Harus Upgrade

Cara install Instagram Dark Mode
KakaKiky - Dark Mode atau dalam bahasa indonesia berarti mode gelap merupakan sebuah skema warna yang menggunakan teks terang dengan background berwarna gelap. Dark mode saat ini sudah menjadi tren di berbagai desain interface sebuah aplikasi ataupun software.

Tak ingin ketinggalan, Instagram pun sudah mengeluarkan dark mode untuk desain interfacenya. Memang benar, tampilan instagram dengan dark mode menurut iky sendiri cukup keren dan enak dipandang. Pada malam hari, menggunakan dark mode pun dijamin tidak akan terlalu menyakiti mata kita.

Namun sayang untuk mengaktifkan darkmode ini harus memenuhi syarat seperti misalkan, IOS harus menggunakan versi 13 dan android harus sudah menggunakan versi 10. Tentunya tidak semua perangkat bisa diupgrade ke tahap tersebut, apalagi perangkat yang memang sudah dibeli sejak masa ‘lampau’.

Baca Juga Kumpulan artikel menarik di SERBARENA

Oleh karena itu disini iky akan mencoba untuk memberikan solusi, bagaimana cara membuat instagram menjadi Dark Mode tanpa harus upgrade ke versi tersebut. Hal ini sudah iky buktikan sendiri di perangkat android versi 7.0 seperti yang terlihat pada gambar di bawah:
Dark Mode tanpa harus upgrade android version
Nah, bagi kalian yang mau instagramnya menjadi dark mode, yuk ikuti langkah-langkah mudah yang ada di bawah ini:

1.     Buka Appstore atau Playstore, kemudian cari aplikasi ‘Dark Mode’ (klik disini).



2.     Install aplikasi tersebut.



3.     Buka aplikasi Dark Mode yang sudah kamu install, lalu pilih ‘Night Mode’.



4.     Selamat sekarang instagram kamu sudah berhasil di ubah ke Dark Mode.

Menggunakan aplikasi Dark Mode ini juga akan mengubah beberapa interface aplikasi lain. Sejauh yang sudah iky coba yang ikut berubah diantaranya adalah instagram, playstore, Chrome, dan Youtube.

Nah sobat, itulah tutorial singkat tentang cara mengubah instagram menjadi dark mode dengan mudah. Semoga tutorial di atas bisa diterapkan di perangkat kalian ya! Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga bisa ikut merasakan kerennya instagram dark mode.

Tolong juga untuk meninggalkan komentar apakah tutorial di atas berhasil di terapkan di smartphone kamu atau tidak. Cukup sekian postingan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!