Cara Install Extensions Google Chrome Di Microsoft Edge Terbaru - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Rabu, 01 Juli 2020

Cara Install Extensions Google Chrome Di Microsoft Edge Terbaru

cara install ekstensi chrome di microsoft edge
Cara install Ekstensi di Microsoft Edge
KakaKiky - Microsoft secara resmi sudah merilis browser terbarunya yaitu Edge Chromium. Browser ini dikatakan memiliki performa yang lebih cepat ketimbang Edge versi sebelumnya. Edge Chromium adalah sebuah kerja sama antara Microsoft dan Google.

Oleh karena itu Edge Chromium memiliki fitur dan kemampuan yang hampir mirip dengan Google Chrome seperti salah satunya adalah adanya fitur ekstensi. Kamu dapat menginstall berbagai macam ekstensi yang ada di Microsoft Store dan Chrome Web Store.

Nah, pada kesempatan kali ini Kiky akan membagikan tutorial untuk menginstall extension (ekstensi) Chrome Web Store di Microsoft Edge. Bagi kamu yang penasaran silahkan cek tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara install Chrome extensions di Microsoft Edge terbaru

1. Buka Chrome Web Store terlebih dahulu.
2. Setelah masuk ke Chrome Web Store, kamu akan melihat sebuah pop up, klik saja “Allow extensions from other stores”.
Klik Allow extensions from other stores

3. Selanjutnya akan muncul pop up “Allow extensions from other stores” lalu pilih “Allow”.
Klik Allow

4. Setelah selesai maka kamu bisa menginstall ekstensi Google Chrome yang kamu inginkan di Microsoft Edge. Sebagai contoh di sini Kiky akan menginstall ekstensi Alexa Traffic Rank. Gunakan kolom search untuk mencari ekstensi tersebut. Jika sudah ketemu ekstensi yang ingin di install, klik tombol “Add to Chrome”.
Klik Add to Chrome

5. Kemudian akan kembali muncul pop up yang memberitahukan kamu, apa saja yang bisa di lakukan oleh ekstensi tersebut. Cermatilah hal-hal yang dapat diakses oleh ekstensi yang kamu install agar data kamu tetap aman. Kalau kamu merasa ekstensi tersebut aman, silahkan klik tombol “add extension” untuk menginstallnya.
Klik Add extensions

6. Ekstensi sudah berhasil ditambahkan ke dalam Microsoft Edge.
Ekstensi berhasil ditambahkan
Contoh data yang dihasilkan oleh ekstensi Alexa

Nah sobat, itulah cara termudah untuk menambahkan ekstensi Google Chrome ke dalam browser Microsoft Edge Chromium terbaru. Sangat mudah bukan? Jika kamu masih bingung dengan tutorial di atas, silahkan tanyakan di kolom komentar, nanti akan dibantu untuk menyelesaikan permasalahannya. Cukup sekian tutorial kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done