Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Postingan Blog/Website

cara memasang tombol subscribe youtube di postingan blog/website
Cara memasang tombol subscribe Youtube di blog/website
KakaKiky - Saat ini Youtube merupakan platform sharing content berupa video paling populer di dunia. Banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi seorang youtuber terkenal dengan berbagai macam alasan. Mulai dari ingin mendapatkan banyak pendapatan, sampai dengan meraih popularitas.

Untuk mendapatkan hal-hal seperti di atas tentu saja dibutuhkan usaha yang keras, salah satunya adalah memperbanyak jumlah subscribers. Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memperbanyak jumlah subscriber, mulai dari cara yang sehat dan bahkan cara curang seperti membeli subscriber (sangat tidak disarankan).

Nah, pada kesempatan kali ini Kiky akan membagikan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk menambah subscriber Youtubemu secara sehat. Yaitu dengan cara menyematkan tombol subscribe youtube (subscribe button) di postingan blog kamu. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak tutorial selengkapnya di bawah.

Cara memasang tombol subscribe Youtube di postingan blog/website

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan id channel Youtube terlebih dahulu. Lihat dan copy ID Channel kamu di link berikut: ID Channel Youtube.

Copy ID Channel milikmu

2. Kemudian masuk ke halaman berikut ini: Youtube Subscribe Button. Pastekan ID Channel yang sudah di copy tadi pada kolom Channel Name or ID.

Pastekan ID Channelmu

3. Pada bagian Layout, pilih full untuk menampilkan gambar profil channel dan nama channel, atau pilih default untuk menampilkan tombol subscribe saja.

Tentukan layout pilihanmu

4. Pada bagian Theme, kamu bisa memilih warna dark (gelap) atau light (terang). Sesuaikan dengan warna template blogmu ya! Di sini Kiky menggnakan dark theme karena template blognya juga dark.

Pilih dark atau light theme

5. Pada bagian Subscriber count, pilih default untuk menampilkan jumlah subscriber, dan pilih hidden untuk menyembunyikannya. Oh iya, bagi yang subscribernya sudah di hidden melalui settingan youtube studio, tetap akan hidden walaupun di subscribe button di setting terlihat.

Pilih hidden atau default (shown)

6. Jika settingannya sudah selesai, copy semua code script yang ada.

Copy semua script code yang ada

7. Untuk memasang tombol subscribe di postingan blog, kamu harus memasangnya melalui menu HTML bukan Compose. Letakkan code script tersebut di tempat kamu ingin memunculkan subscribe button youtubenya.

Letakkan script di tempat yang kamu inginkan
NOTE:
Untuk memaksimalkan fungsinya, letakkan button subscribe ini di postingan yang ada video youtubenya, dan usahakan video youtube tersebut relevan dengan postingan yang kamu buat di blog.

Nah sobat, itulah cara termudah untuk menambahkan tombol subscribe Youtube ke dalam postingan blogger, dan bisa meningkatkan jumlah subscriber youtubemu. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian ya! Cukup sekian tutorial singkat kali ini, jika ada hal yang ingin ditanyakan, tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar di bawah. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

2 komentar untuk "Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube Di Postingan Blog/Website"