Cara Terbaru Install Extension Internet Download Manager (IDM) Di Google Chrome - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

Sabtu, 12 Desember 2020

Cara Terbaru Install Extension Internet Download Manager (IDM) Di Google Chrome

cara install idm ke google chrome
Cara Pasang IDM Ke Google Chrome

KakaKiky - Mendownload berbagai kumpulan video di internet, dokumen, game, dan lain sebagainya menjadi sangat mudah dengan adanya aplikasi Internet Download Manager. Aplikasi yang biasa juga kita sebut sebagai IDM ini sangat disukai oleh banyak user karena sangat cepat saat mendownload suatu file, bahkan dikatakan bisa 5 kali lebih cepat.


Selain itu IDM juga memiliki fitur resume and pause download yang dapat membuat kita untuk mengehentikan unduhan sementara dan melanjutkannya. Tools untuk para maniac download ini sangat kompatibel dengan berbagai browser ternama, terutama browser Google Chrome.

 

Cara Install Dan Integrasi IDM Dengan Google Chrome

Agar dapat bekerja dengan maksimal di browser Google Chrome, tentunya kita juga harus memasang ekstensi IDM agar ketika kita mendownload bisa otomatis menggunakan tools IDM. Jika dulu kita bisa menggunakan cara drag and drop file IDMGCExt.crx ke Chrome untuk menginstallnya, namun sayangnya cara ini sudah jarang berhasil. Hal ini disebabkan oleh browser Google Chrome yang sudah diupdate, sehingga cara tersebut sudah tidak kompatible.

 

Namun tenang sobat, pada kesempatan kali ini Kiky akan membagikan cara terbaru dan terbaik untuk menginstall dan integrasi Internet Download Manager (IDM) ke Google Chrome. Untuk caranya sangat mudah sekali, kalian bisa ikuti langkah demi langkah yang ada di bawah ini:

 

1. Buka browser Google Chrome seperti biasa, dan klik link berikut ini: IDM Integration

 

2. Setelah itu kamu akan diarahkan ke Chrome Web Store. Silahkan klik tombol ‘Tambahkan ke Chrome’.

Cara Integrasi Ekstensi IDM Ke Google Chrome
Klik tambahkan ke Chrome


3. Kemudian akan muncul sebuah pop up, klik ‘Tambahkan Ekstensi’. Tunggu sebentar hingga ekstensi selesai ditambahkan.

Cara Integrasi Ekstensi IDM Ke Google Chrome
Klik Tambahkan Ekstensi


4. Selamat kamu telah berhasil menambahkan ekstensi Internet Download Manager ke browser Google Chrome!

 

Bagaimana sobat, sangat mudah kan cara untuk menambahkan IDM ke Google Chrome? Cara ini menurut Kiky adalah yang terbaik dan paling simpel untuk membuat IDM muncul di Google Chrome. Mungkin cukup sekian tutorial sederhana yang bisa Kiky bagikan, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan ketik di kolom komentar ya! Semoga tutorial ini bermanfaat, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Wassalamu'alaikum and Be Prepared!
Done