Cara Mudah Mining Bitcoin Menggunakan Browser Cryptotab

cara mining bitcoin dari browser
Cara mining bitcoin menggunakan browser

KakaKiky - Saat ini tersedia begitu banyak cara untuk mendapatkan passive income yang menguntungkan. Mulai dari berinvestasi kecil-kecilan, membuat blog, membuat konten video, dan lain sebagainya. Dan salah satu cara mendapatkan passive income atau penghasilan tambahan yang sangat mudah untuk dilakukan adalah menggunakan Cryptotab Browser sebagai browser sehari-hari.

Apa itu Cryptotab Browser?

Cryptotab Browser adalah browser gratis yang dirancang untuk dapat melakukan mining bitcoin saat browser ini dibuka. Sejatinya browser ini adalah browser Google Chrome di mana semua tata letak dan fungsinya sama seperti Google Chrome, hanya saja ia mendapatkan penambahan extensi Cryptotab yang bisa digunakan untuk melakukan mining Bitcoin yang nantinya bisa kamu tukarkan menjadi mata uang Rupiah.

Jika pada umumnya untuk melakukan mining bitcoin diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi dan biaya listrik yang mahal, lain halnya dengan Cryptotab Browser ini. Salah satu kelebihannya adalah kamu tidak memerlukan komputer dengan spesifikasi tinggi untuk menginstallnya dan tentunya akan sangat hemat energi.

Jika kamu memiliki laptop atau komputer dengan spesifikasi yang bagus, maka kecepatan miningnya akan menjadi cepat, dan jika komputer atau laptopmu memiliki spesifikasi yang rendah maka ia akan tetap melakukan mining namun dengan kecepatan yang rendah pula.

Cara Menginstall Cryptotab Browser

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan bermain browser, maka kamu bisa mencoba menginstall langsung Cryptotab Browser dengan mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini:

1. Buka link berikut ini untuk mendownload browsernya terlebih dahulu: Download Cryptotab Browser

2. Tunggu loadingnya 5 detik, lalu klik tombol Continue di ujung kanan atas.


Klik tombol continue di ujung kanan atas


3. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman landing page Cryptotab browser. Selanjutnya klik tombol ‘Try Cryptotab Browser’ untuk mendownload browsernya, jangan lupa untuk klik ‘Accept and Install’.


Klik tombol Try Cryptotab Browser


4. Lalu buka file Browser_Setup yang sudah kamu download tadi seperti biasa. Jika muncul pop up ‘Do you want to allow this app to make changes to your device?’ Klik saja tombol ‘OK’.

5. Sekarang kamu tinggal menunggu loading penginstallan browser Cryptotab.


Tunggu loading penginstallan


6. Jika sudah selesai, maka browser cryptotab akan terbuka secara otomatis. Pada tampilan awal akan diberikan informasi singkat tentang Cryptotab, silahkan klik tombol next untuk melanjutkan.


Klik tombol next


7. Kamu bisa membuat cryptotab browser ini menjadi browser default dengan cara klik tombol ‘Set Default Browser’ kalau tidak silahkan klik tombol skip saja.


Pilih set default atau skip


8. Kemudian kamu harus melakukan login menggunakan akun googlemu, klik tombol sign in lalu masukkan email dan password dengan benar.


Login menggunakan akun google


9. Jika berhasil login, kamu diharuskan untuk memverifikasi email terlebih dahulu. Klik tombol ‘Verify’.


Klik tombol Verify


10. selanjutnya buka akun Gmail milikmu lalu buka email dari cryptotab browser. 
Berikut ini adalah contoh email dari cryptotab. Klik ‘Confirm Verify’ untuk memverifikasi email agar bisa digunakan untuk mining.


Klik Confirm Email


11. Setelah email terkonfirmasi, klik tombol NEXT untuk melanjutkan.


Klik tombol NEXT


12. Untuk melakukan mining, silahkan klik extension yang ada di ujung kanan atas seperti gambar di bawah ini.


Klik extension di ujung kanan atas


13. Arahkan tombol mining speed dari off menuju max untuk menghidupkan minernya. Selamat kamu telah berhasi membuat browser menjadi miner bitcoin!


Arahkan mining speed ke MAX


Apakah Cryptotab Browser Terbukti Membayar?

Cryptotab Browser terbukti 100% membayar usernya! Kiky sudah membuktikannya sendiri. Untuk minimal withdrawnya adalah 0.00001 Bitcoin dan hanya memerlukan waktu satu hari untuk prosesnya. Berikut adalah bukti pembayaran yang Kiky Request pada tanggal 27 Januari 2021 dan masuk ke akun indodax pada tanggal 28 Januari 2021:


bukti pembayaran cryptotab
Bukti transaksi dari Cryptotab


Bukti pembayaran yang masuk di Indodax


Sekarang kamu sudah berhasil melakukan mining bitcoin hanya menggunakan browser, lalu bagaimana cara untuk melakukan withdraw atau penarikan bitcoinnya? Untuk jawaban dari pertanyaan tersebut akan Kiky bahas secara lengkap di artikel berikut: Cara melakukan Withdraw Bitcoin di Cryptotab Browser.

Nah sobat, itulah tutorial bagaimana cara melakukan mining bitcoin menggunakan browser Cryptotab dengan mudah. Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi kalian semua ya! Cukup sekian postingan kali ini, jika ada hal yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

41 komentar untuk "Cara Mudah Mining Bitcoin Menggunakan Browser Cryptotab"

Comment Author Avatar
Kak saya izin save yaa artikelnya, pengen coba dipraktikin nih siapa tau rajin dan bisa dapat income dari sini juga hehehe
Comment Author Avatar
Silahkan dicoba Kak Siti, saya sudah dua kali withdraw dari browser mantul yang satu ini hihi
Comment Author Avatar
Jadi hanya dengan menginstal Cryptotab ini secara otomatis user akan bisa meraup bitcoin?
Comment Author Avatar
Benar kak Muna, setelah menginstall Cryptotab jangan lupa untuk login menggunakan akun google. Agar browsernya bisa melakukan mining, maka browser setidaknya harus dibuka.
Comment Author Avatar
Lengkap banget tutorialnya kak, dan bakalan berguna ni buat nyari income tambahan :) aku save link nya kakak mana tau ada teman temanku yang berminat juga
Comment Author Avatar
Siap kak, silahkan di save dan diajak temennya (k)
Comment Author Avatar
Wah menarik nih konsepnya. Cukup berselancar dengan Cryptotab Browser, maka kita sekaligus mining bitcoin. Tapi apakah data yang kita masukkan juga akan aman?

o,oooo BTC itu berapa Rupiah kalo dikonversi?

Comment Author Avatar
Aman mas, karena kita menggunakan akun google untuk mendaftar, dan permission yang diminta pun hanya sekedar data seperti nama, tanggal lahir, dan email saja.
Comment Author Avatar
Saya baru tahu soal Cryptotab Browser ini, Mas. Dan ternyata, hanya dengan berselancar, dapat mining bitcoin. Tambah lagi penghasilan.
Terima kasih tutorialnya, Mas. Nanti coba saya praktikkan juga. Kan, bisa nambah uang bakso hehehe.
Comment Author Avatar
Yap betul mas! Hitung-hitung mining di cryptotab bisa buat jajan tambahan hehehe :D
Comment Author Avatar
Langkah-langkahnya mudah dipahami apalagi bisa sambil dipraktekkan, walau dakunya belum ikutan, paling pernah baca sedikit sih tentang bitcoin.
Comment Author Avatar
Silahkan dicobain kak Fenni hihihihi :D
Comment Author Avatar
bitcoin memang lagi hype ya Kak, sampe Elon Musk aja mendukung. Nah ini mudah banget cuma pakai browser cryptotab bisa mendulang uang digital. Simpel dan terbukti langsung ya? Penasaran nanti gimana ya masa depan keuangan konvensional.
Comment Author Avatar
Iya bener mas, Elon Musk borong Bitcoin makanya harganya jadi makin naik sekarang. Kalau untuk pembayaran dari Cryptotabnya memang benar-benar di bayar mas, hingga saat ini saya sudah 3 kali Withdraw dari browser tersebut.
Comment Author Avatar
Aku baru tau ada browser khusus daru Crypto namanya Cryptotab, jadi memudahkan kita yang melakukan mining bitcoin ya
Comment Author Avatar
Iyaa kak Lidya, bagi yang mau mining tapi tetap hemat listrik, bisa menggunakan salah satu browser mining Bitcoin yang satu ini!
Comment Author Avatar
Makin banyak cara buat dapetin passive income ya sekarang. Tutorialnya juga lengkap. Makasih mbak.
Comment Author Avatar
Hehehe iyaa nih kak, sekarang cuma browsing doang pun bisa masuk income. Btw saya mas mas hihihihi :D
Comment Author Avatar
Wah aku baru tahu ada mining ini. Setau gw emng ribet bgt sih soal mining uang kripto. Perlu komputer super canggih utk menambangnya. Kayaknya gw hrs coba nih pake Criptotab browser.
Comment Author Avatar
Bener mas didik, kalau mining Bitcoin itu sebenernya harus punya komputer canggih dan alat mining seperti GPU yang super kuat. Tapi dengan adanya Cryptobrowser kita bisa dengan mudah mining menggunakan CPU komputer.
Comment Author Avatar
wah mayan ya bitcoin ini
emang lagi rame dibahas
emangnya brp rupiah untuk 1 bitcoin ini kak?
Comment Author Avatar
Saat ini 1 Bitcoin sekitar 737 juta Rupiah.
Comment Author Avatar
ini yah yang katanya nilainya sudah sampai 700juta per bitcoin....wow...fantastis yah.

jadi pengen belajar tentang bitcoin
Comment Author Avatar
Benar kak, saat ini Bitcoin sudah mencapai sekitar 737 juta Rupiah.
Comment Author Avatar
Ooo ternyata panjang juga perjalanan investasi di bitcoin ini, tapi layak dicoba deh. Makasih udah menginfokan y
Comment Author Avatar
Sama-sama kak! Silahkan dicoba cryptotab browsernya.
Comment Author Avatar
Menarik nih, jadi pengen juga nambang bitcoin. Selama ini belum tau caranya, ternyata ada cara yg gampang banget ya
Comment Author Avatar
Iyaa mas, cara di atas gampang banget buat pemula yang ingin merasakan nambang bitcoin. Cuma perlu satu buah browser doang! Engga perlu alat mining yang canggih canggih banget.
Comment Author Avatar
wah aku baru tau nih buat mining bitcoin sebaiknya pake browser cryptotab ini yaaa.. aku belom pernah sih beli bitcoin, tp seru sih kayanya yaaa
Comment Author Avatar
Seru banget kak.. hitung-hitung pendapatan tambahan hehehehhee :D
Comment Author Avatar
Aku masi takut 'main' disini.. takut ga prudent... krn regulasinya ga ada di atur.. tapi temen2ku juga ga sediikit yang meraih keuntungan dari sini
Comment Author Avatar
Gausah takut untuk terjun selagi masih FREE. Karena di cyptotab browser gaperlu deposit sama sekali buat bisa mining bitcoinnya.
Comment Author Avatar
Kak Kiky, asyik banget bisa gajian hanya dengan pake Cryptotab Browser.
Jujur aku baru tau nih tentang Cryptotab Browser. Langsung tertarik sehabis baca artikel kak kiky. Mau coba ah..
Comment Author Avatar
Siap kak! Langsung dicobain yaawww hihihihihi ^_^
Comment Author Avatar
Wah saya kurang paham ttg bitcoin ini tapi koq kayaknya asik ya bisa dapat uang dari browser doang, btw apakah uang bitcoin bisa dikonversi menjadi uang rupiah?
Comment Author Avatar
Bisa dong kak. Setelah masuk ke wallet address nanti bitcoinnya bisa kita jual dan dirupiahkan.
Comment Author Avatar
caranya mudah banget yaa untuk mining karena ada browser cryptotab..aku mau coba ah kira" dapat berapa yaa
Comment Author Avatar
Tergantung dari performa laptopnya juga mas. Kalau CPU nya bagus maka Hash Rate nya juga akan tinggi.
Comment Author Avatar
bro ... cloud.boost nya bayar g sih ?
Comment Author Avatar
Iya gan, cloud boostnya berbayar. Tapi kadang-kadang cryptotab ada kasih free cloudboost untuk user, terutama user baru (free cloudboost x2)
Comment Author Avatar
Pendapatan sehari berapa kak kalau pakai boost X2