Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ethereum: Pengertian, Fungsi, Cara Mendapatkan, Dan Cara Menjual

pembahasan lengkap ethereum
Pembahasan lengkap tentang Ethereum

KakaKiky - Seperti Blockchain pada umumnya, Ethereum memiliki cryptocurrencynya sendiri yang kita sebut sebagai ether (ETH). Jika kamu pernah mendengar tentang bitcoin (BTC), maka Ethereum (ETH) ini pun sama dengannya yang merupakan mata uang digital yang bisa digunakan untuk bertransaksi di manapun di dunia ini secara instan. Saat ini nilai dari ETH tengah meroket, jadi tidak heran banyak orang melakukan konversi eth to idr untuk menjual aset mereka dalam bentuk ethereum menjadi mata uang rupiah.

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang apa itu ethereum, penggunaannya untuk apa saja, serta bagaimana cara mendapatkan dan menjual koin Ethereum sehingga kita bisa mendapatkan cuan dalam bentuk Rupiah.

Apa itu Ethereum (ETH)?

apa itu ethereum
Apa Itu Ethereum?

Ethereum adalah token aset Kripto yang dapat digunakan untuk bertransaksi jual dan beli di bursa dengan nilai spekulatif. ETH ini murni digital, suplainya pun tidak dikontrol oleh pemerintah ataupun perusahaan. Dengan kata lain, ETH ini suplainya terdesentralisasi dengan jumlah yang terbatas.

Tidak seperti Blockchain lain, Ethereum dapat melakukan lebih banyak hal karena dapat diprogram sehingga setiap developer bisa menggunakannya untuk membangun berbagai jenis aplikasi baru. Sangat luar biasa bukan?

Apa saja fungsi dan manfaat Ethereum (ETH)?

  1. Sebagai alat untuk bertransaksi barang atau jasa, bahkan di sejumlah negara sudah mengesahkan kripto sebagai alat pembayaran yang sah.
  2. Sebagai aset yang digunakan untuk berinvestasi dan mampu mengalahkan inflasi.
  3. Ethereum digunakan ribuan developer di seluruh dunia untuk membangun aplikasi-aplikasi baru seperti wallet atau dompet kripto, aplikasi finansial, decentralized market, games, dan sebagainya.

Cara Mendapatkan koin Ethereum (ETH)

Ada dua cara umum yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan koin ETH ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mining

mining menggunakan vga
Mining untuk mendapatkan ETH

Mining merupakan proses menambang mata uang kripto menggunakan perangkat komputer seperti CPU dan Graphic Card (VGA). Mining ini akan melakukan proses pemecahan masalah atau teka-teki matematika kompleks, hasil dari pemecahan masalahnya tersebut adalah reward berupa koin kripto. Koin ETH ini bisa dimining atau ditambang melalui berbagai platform yang ada di google.

2. Membeli Koin ETH di Exchange

membeli koin ETH
Membeli koin ETH di Exchange Rekeningku

Selain mining, kamu bisa mendapatkan koin ETH dengan membelinya secara langsung melalui platform Exchange seperti Rekeningku. Melalui Rekeningku kamu bisa membeli koin ETH hanya dengan melakukan pendaftaran dan deposit menggunakan e-Wallet atau bank kemudian membelinya. Sangat mudah bukan?

Cara Menjual koin Ethereum (ETH)

Untuk menjual atau mengkonversi Eth to Idr juga bisa kamu lakukan langsung menggunakan aplikasi Exchange Rekeningku. Jika kamu sudah memiliki aset kripto berupa ETH bisa langsung kamu kirimkan ke wallet address ETH yang ada di Rekeningku, kemudian langsung konversi menjadi mata uang Rupiah.

Apa itu Rekeningku?

aplikasi rekeningku
Apa itu Rekeningku?

Rekeningku merupakan website dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan, menjual, dan membeli berbagai asset kripto. Rekeningku ini sangat aman digunakan karena sudah diawasi langsung oleh BAPPETI dan KOMINFO.

Lantas, mengapa harus menggunakan Rekeningku? Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi Rekeningku:

  1. Diawasi langsung oleh BAPPETI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi)
  2. Bebas biaya Withdraw rupiah
  3. Tim Customer Support (CS) yang siap membantu kamu 24/7!
  4. Website aman dengan perlindungan 2FA (verifikasi via SMS, Email, dan Google Authenticator untuk menjaga keamanan transaksi).
  5. Transaksi sangat mudah hanya dengan mengakses website atau aplikasi mobile Rekeningku dimanapun dan kapanpun.
  6. Proses verifikasi cepat hanya dengan mengunggah Dokumen Pribadi berupa KTP/ SIM/ Passport dan Foto Selfie.

Nah sobat itulah pembahasan lengkap tentang apa itu ETH, apa saja kegunaannya, bagaimana cara mendapatkan ETH serta cara menjual ETH menggunakan aplikasi Rekeningku. Semoga pembahasan ini dapat membantu kalian yang mencari tahu tentang Ethereum. Cukup sekian pembahasan kali ini, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Ethereum: Pengertian, Fungsi, Cara Mendapatkan, Dan Cara Menjual"