Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Memilih Cat Eksterior Untuk Memberikan Kesan Rumah Minimalis

cara memilih cat eksterior untuk rumah minimalis
Memilih cat eksterior

KakaKiky - Desain rumah yang minimalis memang saat ini sangat digandrungi sejuta umat. Banyak orang yang jatuh cinta dengan rumah minimalis karena memberikan kesan yang moderen, mewah, elegan namun simpel. Bagi kamu yang membaca postingan ini pastinya ingin mengetahui bagaimana cara membuat agar rumah tampak minimalis bukan?

Sebenarnya faktor yang membuat rumah menjadi tampak minimalis bukan hanya dari segi desain arsitektur dan interior rumahnya saja loh sobat! Namun, kamu juga harus memperhatikan pemilihan warna cat eksterior agar rumah tampak minimalis.

Pada kesempatan kali ini, Kiky akan membagikan beberapa tips agar kamu bisa memilih warna cat eksterior yang akan membuat rumah kamu tampak menjadi lebih minimalis, mewah, dan elegan. Berikut tips selengkapnya!

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

1. Pilihlah warna cat yang netral

contoh warna netral untuk cat eksterior pada rumah minimalis
Contoh warna netral

Pernah gak sih, kamu berada di suatu tempat tapi mood kamu jadi jelek? Bisa jadi karena pemilihan warna cat eksteriornya yang salah dan dapat mengganggu mood kamu. Jadi pastikan untuk memilih warna cat yang netral seperti putih, cokelat, abu-abu, dan warna-warna pastel. Pemilihan warna netral dapat memberikan kesan rumah yang elegan, bersih, luas dan nampak ramah.

2. Kombinasikan warna cat

Membuat rumah tampak minimalis bukan berarti hanya memilih satu warna saja, tentu hal tersebut malah membuat eksterior rumah menjadi membosankan. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mengkombinasikan pemilihan warna-warna cat yang netral dan menenangkan. Kamu juga bisa mencoba warna dengan tema monokromatik yang tentunya akan memberikan kesan minimalis.

kombinasi warna cat eksterior rumah minimalis
Kombinasikan warna cat

Dengan mengkombinasikan warna cat rumah yang minimalis, dijamin tampilan eksterior rumah jadi lebih terasa lega, apalagi jika dipadu dengan pemilihan furnitur yang minimalis atau simpel.

3. Warna gelap juga mendukung rumah minimalis

Pernah lihat cafe kekinian dengan desain minimalis yang menggunakan cat warna putih dan hitam? Ternyata, selain warna terang seperti putih, menggunakan warna gelap seperti hitam juga merupakan kombinasi yang sangat tepat untuk membuat rumah minimalis kamu menjadi lebih menawan.

modern house minimalist design
Warna gelap untuk rumah minimalis

Warna gelap akan membantu untuk memperkuat warna eksterior rumahmu. Jadi, jangan takut untuk menggunakan warna gelap ya sobat! Namun, kamu harus tetap pilih-pilih, karena ada beberapa tone warna gelap yang kurang cocok untuk desain rumah minimalis.

4. Pemilihan lighting atau pencahayaan

Jangan salah ya sobat, pemilihan pencahayaan juga dapat mempengaruhi tampilan rumah minimalis karena bisa merubah tampilan warna cat. Cobalah untuk memilih warna lampu yang cocok dengan warna cat eksterior rumahmu. Jangan memilih warna lampu yang terlalu mencolok dan menghilangkan kesan minimalis.

5. Buat palet warna terlebih dahulu

Sebelum kamu mengecat rumah, alangkah baiknya untuk membuat perbandingan warna terlebih dahulu. Coba untuk menguji warna cat pada tembok dan buat perbandingannya. Tentukan mana warna yang akan dijadikan sebagai primary color, secondary color, dan warna aksen. Jika kamu melakukan hal ini, maka kamu akan lebih percaya diri untuk mengecat rumah dengan warna yang kamu pilih.

6. Pilih cat eksterior yang berkualitas

Bila kamu ingin membuat rumah yang minimalis dengan warna cat yang netral, tentunya kamu akan sangat membutuhkan cat dengan kualitas super bagus. Karena warna yang netral biasanya akan lebih cepat kotor dan terlihat berjamur. Dengan cat eksterior yang berkualitas, warna netral cat rumahmu akan lebih terhindar dari penjamuran dan terlihat lebih bersih.

cat sunguard untuk melindungi rumah dari cuaca ekstrem
Sunguad All-In-One

Kiky merekomendasikan penggunaan cat Sunguard All-In-One dari Avian Brands bagi kamu yang ingin memiliki rumah minimalis dengan cat yang awet dan tahan lama. Bagi kamu yang belum terlalu mengenal dengan produk cat yang satu ini, yuk kenalan terlebih dahulu!

Cat eksterior Sunguard All-In-One

Merupakan cat eksterior dengan kualitas dan mutu tinggi yang berbahan dasar 100% superior akrilik. Cat ini awet dan tahan melawan cuaca ekstrem hingga 15 tahun. Berikut kelebihan dari cat Sunguard All-In-One:

kelebihan cat sunguard avian brands
Kelebihan Sunguard All-In-One

  • Memiliki formula khusus yang dapat menahan suhu panas sehingga membuat suhu ruangan menjadi lebih sejuk hingga 5°
  • Memiliki teknologi self-cleaning sehingga kotoran tidak mudah menempel dan dinding terlihat lebih bersih dan bebas jamur serta lumut
  • Memiliki lapisan yang elastis sehingga mampu menutupi retak rambut dengan sempurna.

Nah sobat, itulah beberapa tips memilih cat eksterior untuk desain rumah yang minimalis serta rekomendasi cat berkualitas untuk memberikan kesan minimalis pada rumahmu. Cukup sekian pembahasan kali ini dan semoga bermanfaat bagi kamu yang membaca. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "6 Tips Memilih Cat Eksterior Untuk Memberikan Kesan Rumah Minimalis"