Pasang Twibbon Isra Mi'raj 1445 Hijriah Tahun 2024

twibbon isra miraj tahun 1445 hijriah 2024 masehi

KakaKiky - Pada tanggal 8 Februari nanti umat Islam akan memperingati peristiwa Isra Mi’raj tahun 1445 Hijriah. Isra Mi'raj adalah dua peristiwa besar yang terjadi dalam kehidupan Nabi Muhammad SAW. Pertama, Isra, yang merupakan perjalanan malam yang dilakukan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Kedua, Mi'raj, perjalanan spiritual Nabi Muhammad dari Baitul Maqdis ke langit-langit yang lebih tinggi, bahkan melewati Sidratul Muntaha, titik paling tinggi yang dapat dicapai oleh makhluk ciptaan Allah.

Peristiwa ini terjadi pada malam yang penuh keajaiban, di mana Nabi Muhammad dijemput oleh Malaikat Jibril dan menaiki Buraq, makhluk yang lebih cepat dari kilat. Isra Mi'raj adalah bukti keagungan Allah dan kedekatan Nabi Muhammad dengan Sang Pencipta.

Peristiwa dan Fakta Menarik dari Isra Mi’raj

peristiwa penting dan fakta menarik isra miraj

1. Naik ke Langit dengan Ruh dan Badan

Dalam Isra Mi'raj, Nabi Muhammad SAW diangkat ke langit oleh Allah SWT dengan Ruh dan Badannya. Menariknya, badan beliau tetap dalam bentuk aslinya, tidak mengalami perubahan menjadi cahaya. Hal ini menggambarkan kebesaran Allah dalam menjalankan peristiwa yang luar biasa ini.

2. Kewajiban Shalat dalam Perayaan Isra Mi'raj

Perayaan Isra Mi'raj seharusnya menjadi momentum untuk mengagungkan dan menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW. Pemahaman kewajiban shalat menjadi pusat perhatian, dengan membahas secara mendalam kisah Isra Mi'raj yang selalu menekankan pentingnya shalat dalam kehidupan sehari-hari umat Islam.

3. Melihat Allah dengan Mata Hati

Ketika Nabi Muhammad SAW diangkat ke langit, disebutkan bahwa beliau berbicara langsung dengan Allah SWT. Meskipun sebagian ulama berpendapat bahwa beliau tidak melihat dengan mata kepala, namun melihat Allah SWT dengan mata hati. Ini menegaskan dimensi spiritual dalam perjalanan Isra Mi'raj.

4. Allah SWT Tidak Terbatas oleh Tempat

Walaupun Nabi Muhammad SAW berbicara dengan Allah SWT di atas Mustawa, perlu dipahami bahwa Mustawa bukanlah tempat bagi Allah SWT, melainkan tempat bagi Nabi Muhammad SAW. Allah tidak terbatas oleh tempat dan dimensi fisik, sehingga manusia perlu memahami ke-Esaan-Nya.

5. Pertemuan dengan Para Nabi dan Rasul

Dalam peristiwa Isra Mi'raj, Nabi Muhammad SAW bertemu dengan para Nabi dan Rasul yang telah meninggal dunia. Ini merupakan mukjizat dan memperlihatkan bahwa Allah SWT memiliki kekuasaan untuk memperkenankan pertemuan antara yang hidup dan yang telah meninggal, sebagai karomah yang luar biasa.

Twibbon Isra Mi’raj 1445 Hijriah Tahun 2024

twibbon isra miraj 1445 hijriah tahun 2024

Mari rayakan dan semarakkan peringatan Isra Mi’raj tahun 1445 Hijriah dengan menggunakan twibbon atau bingkai foto tanpa watermark dari KakaKiky. Twibbon gratis ini dapat kamu gunakan langsung secara online melalui tombol pasang twibbon di bawah:

Cara Pasang Twibbon Isra Mi’raj 1445 H Tanpa Watermark

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk memasang twibbon tanpa watermark dan ikut serta dalam memeriahkan peringatan Isra Mi’raj 2024:

  1. Klik link pasang twibbon di atas, kemudian kamu akan diarahkan ke website SuperTwibbon
  2. Setelah masuk ke halaman pasang twibbon Isra Mi’raj, klik 'Pilih Foto' atau 'Choose a Photo'.
  3. Pilih foto yang ingin digunakan, dan atur posisinya sesuai dengan Twibbon.
  4. Setelah selesai, klik 'Download' untuk menyimpan foto dengan Twibbon Isra Mi’raj ke galeri smartphone kamu.

Kesimpulan

Perjalanan Isra Mi'raj tidak hanya sekadar kisah sejarah, tetapi juga mengandung pelajaran spiritual dan kewajiban agama. Dalam menyambut perayaan Isra Mi'raj, umat Islam diingatkan untuk menghidupkan Sunnah Nabi Muhammad SAW, mendalami makna kewajiban shalat, dan memperkuat ikatan dengan Allah SWT.

1 komentar untuk "Pasang Twibbon Isra Mi'raj 1445 Hijriah Tahun 2024"

Comment Author Avatar
Kurang dari sebulan lagi ya peringatan Isra Mi'raj ini.
Selain jadi pengingat momen penting perjalanan Rasulullah Saw, sekaligus juga mengingatkan mungkin aja ada yang masih belum lunas qada puasanya hehe