Inilah Surat Baden Powell Kecil untuk ibunda Tercinta | Pramuka - KakaKiky | Blog Edukasi
News Update
Loading...

6/25/2016

Inilah Surat Baden Powell Kecil untuk ibunda Tercinta | Pramuka

Surat Baden Powell Kecil

KakaKiky - Assalamu’alaikum dan Salam Pramuka!!! Hai kakak kakak semua yang manis yang ganteng yang imut hehehe balik lagi ya sama kakak iky yang gakalah gantengnya sama kalian pastinya hehehehe.

Kali ini iky mau sharing tentang “Surat Baden Powell Kecil untuk ibunda Tercinta”. Nah mungkin artikel yang satu ini jarang di bicarakan di blog blog atau website website pramuka lainnya, nah kali ini iky bakalan kasih tau deh, biar ilmu pramuka sobat semua pada nambah.

Nah sobat, Baden Powell sendiri sejak masih kecil sudah menggemari dan mengagumi karya-karya dari ilmuwan-ilmuwan yang terkenal seperti Charles Darwin, Babbage, George Elliot, G.H. Lewes, dan James Martineau.

Baden powell itu adalah seorang yang pekerja keras, tidak mudah putus asa, dan suka menolong sesame tentunya (sangat patut dicontoh ya sobat pramuka). Hal tersebut dapat kita liat nih sobat dari sebuah tulisan (Surat) Baden Powell kepada sang Ibunda Tercinta.

Begini kira kira isi surat tersebut :


[Apa Yang Harus Kukerjakan Nanti]
Aku ingin sekali membuat para orang miskin
menjadi kaya seperti kita [tulis Stephe] dan
mereka secara hukum berhak untuk bisa
bergembira seperti kita, dan siapapun orang
yang berada wajib member orang yang tidak punya.

Dan kita harus bersyukur kepada Tuhan yang
Telah menganugerahi kita. Dan Dia telah
Membuat orang miskin dan orang kaya dan
Aku akan memberitahumu bagaimana untuk
Menjadi baik. Sekarang akan kuberitahu.
Kau harus selalu berdo’a kepada Tuhan,
Tetapi kau tidak bisa menjadi orang baik
Hanya dengan berdo’a saja, tetapi kau harus
Berusaha keras untuk menjadi orang baik.

Ditulis Baden-Powell, 26 Februari 1865

Demikian lah isi dari surat Baden Powell Kecil Untuk Ibunda Tercinta, dari surat tersebut kita bisa melihat betapa mulianya tujuan dari BP yaitu ia ingin sekali membuat para orang miskin menjadi kaya layaknya seperti mereka. Apakah sobat pramuka semua juga berpikiran seperti itu? Semoga saja ia!

Dan kata kata mutiara yang dapat kita ambil dari Surat Baden Powell tersebut adalah “Kau tidak bisa menjadi orang baik hanya dengan berdoa saja, tetapi kau juga harus bekerja keras untuk menjadi orang baik.”

Gimana sobat suratnya? Kerenkan, nah dari surat tersebut pun bisa kita ambil pelajarannya. Oke deh cukup sampai disini dulu ya postingan kali ini, semoga bermanfaat buat sobat pramuka semuanya. Kurang lebih mohon maaf ya, Wassalamu’alaikum, dan Salam Pramuka!!!
Loading...

Share with your friends

1 komentar

Notification
KakaKiky.id Adalah sebuah blog yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan kepramukaan. KakaKiky update postingan setiap harinya, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi update terbaru, jangan lupa untuk subscribe menggunakan email kamu. Salam Pramuka and Be Prepared!
Done