Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

cerita-api-unggun-keren-kegiatan-pramuka-dari-scouting-for-boys

cerita-api-unggun-keren-kegiatan-pramuka-dari-scouting-for-boys
Cerita Api Unggun No.1 "Pekerjaan Pandu"

Indonesia Ku – Salam Pramuka!!! Nah sobat pramuka semuanya, di postingan sebelum nya “Scouting For Boys, BukuPemicu Kepanduan Di Seluruh Dunia” kak iky kan udah janji nih mau bagiin cerita api unggun yang ada di dalam buku scouting for boys, maka dari itu hari ini kak iky mau nepatin janjinya.

Hari ini kakak mau posting tentang Cerita Api Unggun No.1 “Pekerjaan Pandu. Nah gausah lama lama lagi yuk langsung kita simak sama sama.

          Mafeking yang merupakan sebuah kota di Afrika Selatan dahulu telah di kepung oleh bangsa Boer Pada tahun 1899-1900 (hmmmm berapa tahun ya? Hayooo berapa?).

          Walaupun begitu berkat kegigihan serta ketabahan dari para penduduk kota Mafeking, kota Mafeking pun dapat mempertahankan diri dan selamat dari pengepungan tersebut. (Nah sama seperti kita anak Pramuka harus bisa tabah dan tetap gigih dalam menjalani kehidupan! Jangan bawaannya asik baper dan galau mulu!).

          Lord Edward Cecil, Telah Mengumpulkan Remaja – Remaja pria untuk membantu jalannya peperangan, sebagai para kadet-kadet, pembawa berita, dan juga penjaga dan sebagainya.

Nah Sersan Mayor Dari Korps Para kadet itu adalah seorang remaja pemberani loh sobat. Namanya adalah Warner GoodYear, oh iya sobat tau gak kalau Warner GoodYear ini juga disebut sebut sebagai PANDU PERTAMA di dunia loh selain dari BP (Baden Powell).

          Nah sobat pramuka menurut dari catatan penting Scouting For Boys, Cerita Api unggun NO.1 nya hanya sampai disitu saja. “ehh kok singkat banget sih gaseru ah…” hihihihi mungkin sobat semua bakal berkata seperti itu. Hmmm ya mau gimana lagi emang ceritanya segitu doang, kak iky juga kesel kok ceritanya pendek banget :D

          Tapi walaupun pendek ada beberapa pelajaran penting yang bisa kita ambil, seperti misalnya kita itu harus selalu gigih dan tetap tabah dalam menjalani kehidupan, jadi seorang PRAMUKA itu harus berani! Dan masih banyak lagi hihihihihi.

          Oke sampai disini dulu ya sobat postingan tentang Cerita Api Unggun No.1 “Pekerjaan Pandu”. Tunggu cerita api unggun no.2 ya! cerita api unggun yang no.2 panjang loh hihihihi. Dan jangan lupa juga buat baca “Scouting For Boys” Buku pemicu KepanduanMenyebar Di Seluruh Dunia.

Lebih dan kurang kakak mohon maaf ya. Salam Pramuka!!!

Referensi : Buku Boyman


Leave A Reply
  1. ditunggu cerita no.2 nya kak iky :)

    BalasHapus
  2. jadi inget jaman smp ikut camping pas pramuka, ditunggu artikel selanjut nya.

    BalasHapus
  3. gw dulu wakti kelas 1SMK juga anak pramuka gan, salam pramuka!

    BalasHapus

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)