Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



Pict From Instagram - @dhimasagm 

KakaKiky - Hai kak! Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang Moto Gerakan Pramuka. Moto Gerakan Pramuka merupakan hal yang sangat wajib untuk diketahui oleh para Anggota Gerakan Pramuka.  Dengan mengetahui dan mempelajari Moto Gerakan Pramuka maka kita akan bisa mengetahui serta memaknai apa arti Pramuka lebih jauh lagi.
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, moto adalah kalimat, frasa, atau kata yang digunakan sebagai semboyan, pedoman, ataupun prinsip. Setiap organisasi maupun individu pastilah memiliki moto sendiri dalam hidup mereka, seperti halnya KakaKiky yang memiliki moto “Kesuksesan hanya akan datang pada orang yang berani melakukan aksi, sukses tidak datang pada orang yang terpaku pada zona nyaman”.

Demikian halnya dengan organisasi Gerakan Pramuka. Moto Gerakan Pramuka merupakan bagian terpadu dalam suatu proses pendidikan kepramukaan. Fungsi utama dari moto Gerakan Pramuka adalah untuk mengingatkan pada setiap anggota Gerakan Pramuka dalam mengikuti kegiatan harus selalu mempersiapkan diri untuk mengamalkan kode kehormatan Pramuka.

Beberapa manfaat dari Moto Gerakan Pramuka itu sendiri diantaranya adalah:
1.     Menambah rasa percaya diri pada setiap anggota Gerakan Pramuka.
2.     Menambah rasa semangat untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.
3.     Menyiapkan diri anggota Pramuka dalam mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka.
4.     Menumbuhkan serta meningkatkan rasa bangga sebagai seorang Anggota Gerakan Pramuka.
5.     Memiliki budaya kerja yang melandasi pengabdiannya.

Lantas bagaimanakah bunyi dari Moto Gerakan Pramuka? Bunyi dari Moto Gerakan Pramuka adalah “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan”. Penegasan kalimat tersebut sebagai moto Gerakan Pramuka tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka Pasal 22.

Nah sobat, itulah Moto dari organisasi Gerakan Pramuka. Semoga postingan singkat kali ini bisa menambah ilmu kepramukaan kalian ya. Jangan lupa share postingan ini jika kamu merasa bahwa postingan ini cukup bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya ya, Salam Pramuka and Be Prepared!

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)