Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Memilih Kursus Bimbingan TOEFL Terbaik Dan Terpercaya

cara memilih kursus TOEFL
Cara memilih kursus TOEFL terpercaya

KakaKiky - Kemampuan dalam berbahasa Inggris merupakan salah satu hal yang wajib kamu kuasai di era sekarang ini. Terlebih jika kamu bercita-cita untuk dapat berkuliah atau bekerja di luar negeri, fasih dalam berbahasa Inggris tentunya menjadi suatu keharusan. Salah satu cara terbaik untuk dapat menguasai bahasa Inggris adalah mengikuti kursus bimbingan TOEFL.

Melalui kursus bimbingan TOEFL tentunya kamu tidak hanya akan belajar tentang speaking atau berbicara, namun banyak hal lainnya yang dapat kamu pelajari seperti grammar, aksen atau gaya berbicara, listening comprehension, structure and written expression, reading, test of written serta lain sebagainya.

Banyaknya tempat bimbingan TOEFL juga pasti membuat kamu bingung dalam menentukan pilihan bimbingan TOEFL terbaik. Oleh karena itu, pada postingan kali ini Kiky akan membagikan tips atau cara memilih kursus bimbingan TOEFL terbaik dan anti abal-abal club! Langsung cek tips selengkapnya di bawah ini!

Cara Memilih Kursus Bimbingan TOEFL Terbaik

Jika kamu mengikuti tips yang dibagikan di bawah ini, maka kamu akan mendapatkan tempat bimbingan TOEFL terbaik!

1. Kenali apa yang kamu butuhkan

kenali apa yang kamu butuhkan
Pilihlah kursus TOEFL sesuai kebutuhan

Sebelum memilih tempat bimbingan atau kursus, kamu harus mengetahui dulu kebutuhanmu. Maksud dari kebutuhan di sini adalah apa tujuanmu dalam mengikuti kursus tersebut? Apakah untuk memperlancar speaking, persiapan tes untuk studi ke luar negeri, atau lain sebagainya.

Dengan menentukan hal tersebut lebih dulu maka kamu akan lebih memahami apa yang sebenarnya kamu butuhkan dan kamu dapat dengan mudah memilih kursus bahasa Inggris yang diinginkan. Misalkan kamu ingin lulus TOEFL dengan skor yang tinggi, maka kamu bisa memilih kursus persiapan tes bahasa Inggris atau TOEFL Preparation.

2. Cermati kelengkapan TOEFL yang ditawarkan

Kelengkapan TOEFL akan sangat berpengaruh dengan 4 aspek yang akan diuji nantinya yaitu listening, structure, reading, dan writing. Oleh karena itu, kamu harus dapat memastikan apakah TOEFL tersebut dapat mempersiapkan kamu dalam menghadapi tes tersebut melalui pembelajaran yang mencakup aspek kosakata, pengucapan atau pelafalan, dan tata bahasa yang akan membantu kamu dalam mendapatkan skor yang tinggi.

3. Pastikan kamu mendapatkan akses yang mudah

Pastikan mendapat akses yang mudah

Percuma kalau ikut bimbingan TOEFL namun akses ke pembelajarannya susah. Kamu juga akan kesulitan untuk dapat mengulang kembali materi yang sudah diajarkan agar lebih menguasainya dengan lebih baik. Jadi, pastikan dulu kamu memilih tempat kursus TOEFL yang memberikan akses ke materi dengan mudah.

4. Mentor Native Speaker

Jago dan fasih bahasa Inggris tidak cukup dengan menguasai grammar dan vocabulary saja. Terlebih jika kamu sangat ingin belajar atau bekerja di luar negeri, kamu harus menggunakan bahasa Inggris yang tepat agar lawan bicara tidak salah paham dan komunikasi bisa berjalan lancar. Karena itu, pilihlah tempat kursus TOEFL yang mentornya adalah seorang native speaker di mana mereka memang menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-harinya. Dengan begitu, kamu bisa mempelajari aksen, gaya bicara, serta pelafalan dan penggunaan bahasa yang tepat.

5. Kualitas pembelajaran dengan kurikulum internasional

TOEFL yang metode pembelajarannya berkualitas biasanya menggunakan kurikulum internasional. Dengan adanya kurikulum internasional akan membantu kamu belajar dengan lebih terstruktur, memiliki target, dan dikenal luas, sehingga kamu akan lebih mantap dalam menghadapi test nantinya.

6. Pilihlah Kelas dengan jumlah siswa yang kecil

pilih kelas dengan jumlah siswa kecil
Pilih kelas dengan jumlah siswa yang kecil

Kelas dengan jumlah siswa yang kecil akan membantu kamu dalam menggali informasi yang lebih banyak kepada mentor atau pengajar karena mereka tidak akan terlalu sibuk mengurusi banyak siswa. Kamu juga dapat memahami pelajaran dengan lebih baik karena konsentrasimu lebih terjaga dibandingkan jika kamu mengikuti kelas yang memiliki banyak siswa. Berinteraksi dengan teman dalam kelas yang kecil juga jauh lebih mudah, dan ikatan pertemanan akan lebih terasa.

7. Pilih tempat kursus yang berpengalaman

Tempat kursus bimbingan TOEFL yang sudah lama berdiri tentunya memiliki lebih banyak pengalaman dalam mempersiapkan siswanya menghadapi preparation dasar seperti TOEFL preparation, persiapan ujian sertifikasi IELTS, dan bahkan persiapan untuk masuk perguruan tinggi yang spesifik seperti GMAT dan SAT.

8. Biaya kursus TOEFL

toefl dengan biaya murah
Perhatikan kebutuhan agar bisa menghemat biaya TOEFL

Kualitas pembelajaran yang diberikan tentunya sangat berpengaruh terhadap biaya yang harus dikeluarkan. Pastikan kamu memilih kursus TOEFL yang sesuai dengan kebutuhan sehingga biaya yang dikeluarkan juga terlalu mahal dan menjadi sia-sia.

Rekomendasi Tempat Bimbingan TOEFL Terpercaya

rekomendasi bimbingan toefl terbaik dan terpercaya
Rekomendasi tempat bimbingan TOEFL

Bagi kamu yang ingin mengikuti persiapan tes bahasa Inggris seperti ujian sertifikasi IELTS, TOEFL ITP, dan TOEFL IBT, maka kamu bisa mengikuti kursus yang disediakan oleh Schooters. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bimbingan Schooters ini diantaranya:

  1. Mendapatkan pemahaman yang baik dalam persiapan test TOEFL
  2. Mendapatkan feedback dan bimbingan dari tutor untuk meningkatkan kemampuan siswa
  3. Ada simulasi test TOEFL untuk melihat perkembangan siswa
  4. Terdapat 1000 lebih bank soal yang bisa membuat kamu belajar dengan lebih fleksibel

Nah sobat itulah 8 cara memilih kursus bimbingan TOEFL serta rekomendasi tempat bimbingan TOEFL yang berkualitas dan terpercaya. Semoga postingan ini dapat membantu kamu dalam menentukan pilihan kursus untuk TOEFL ya! Cukup sekian postingan kali ini, silahkan tinggalkan jejak berupa komentar, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "8 Cara Memilih Kursus Bimbingan TOEFL Terbaik Dan Terpercaya"