Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


KakaKiky -
Pembina Pramuka adalah seseorang yang sangat penting dalam berlangsungnya kegiatan kegiatan kepramukaan. Bila kita membahas tentang seorang Pembina Pramuka pastinyalah ia seorang yang bertanggung jawab dapat dipercaya serta tegas dalam membimbing adik adiknya. Masing masing pembina Pramuka memiliki cara serta kharismatik yang berbeda sewaktu mereka membimbing adik adiknya.

Walaupun memiliki cara dan kharismatik yang berbeda, tidak dapat dipungkiri pula bahwasannya kepuasan dan kebahagiaan seorang kakak Pembina itu terletak pada kebahagiaan dari adik adik asuhnya. Contohnya ketika adik adiknya mengenakan tanda kecakapan dibajunya. Karena menurut Kak Prof. Dr. Suyatno M.Pd tanda kecakapan itu adalah raport bagi adik-adiknya.

Jadi sangatlah merugi bagi seorang pembina jika mereka sangat rajin membina dan melatih akan tetapi tidak satupun adik didikannya yang dilantik, sebagai tanda pencapaian kompetensi.

Kak Suyatno juga berpesan agar kakak kakak pembina menguatkan diri adik adik didikannya untuk mencapai isi SKU karena memang itulah standar yang harus ditempuh oleh anggota Pramuka. Kemudian, berilah adik adik didikan ladang kecakapan khusus melalui penempuhan SKK.

Karena menurut kak Suyatno SKU dan SKK itu adalah hak dari adik adik Pramuka. Maka berikanlah hak mereka untuk menempuhnya. SKU dan SKK janganlah disimpan di lemari sebagai dokumen pajangan saja.

Sumber Referensi :
- Pusdiklatnas
- Kak Prof. Dr. Suyatno, M.Pd
- Pramuka.or.id

Leave A Reply

Muhammad Rizki Riswandi

[name=Muhammad Rizki Riswandi] [img=https://lh4.googleusercontent.com/-G7Q7GEaN3Ww/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAACj8/ut8fOyusy-A/s512-c/photo.jpg] [description=Saya adalah Seorang Anak Pramuka yang ingin berbagi ilmu serta informasi tentang dunia kepramukaan dan juga ilmu pengetahuan, semoga tulisan tulisan saya dapat bermanfaat untuk kawan kawan semua] (facebook=https://facebook.com/kakakiky.id) (twitter=https://twitter.com/kakakiky_id) (instagram=https://instagram.com/kakakiky.id)