Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Power Point (PPT) Materi Reproduksi Sel

download ppt materi reproduksi sel free
Reproduksi Sel

KakaKiky - Reproduksi adalah salah satu ciri dari makhluk hidup yang bertujuan untuk mempertahankan jenis dan jumlahnya. Sel juga mampu untuk bereproduksi untuk memperbanyak jumlah sel dengan cara membelah diri baik pada organisme uniseluler maupun multiseluler.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah materi tentang reproduksi sel. Kamu juga bisa download power point (ppt) materi reproduksi sel pada postingan ini lengkap dengan isi materinya.

Isi Materi PPT Reproduksi Sel

Berikut ini adalah isi materi yang terdapat dalam PPT reproduksi sel pada mata pelajaran biologi. Jika ingin mendownload file PPT berikut, silahkan scroll ke sesi paling bawah dan klik tombol download.

Konsep Umum Pembelahan (Reproduksi) Sel

Sel bereproduksi dengan cara membelah menjadi dua (2) sel anak. Sebelum sel membelah, terjadi penggandaan bahan genetik (replikasi DNA). Pembelahan sel menghasilkan dua (2) sel anak yg identik (tepat sama) secara genetik. Dua (2) sel anak akan mengalami pertumbuhan hingga dapat bereproduksi kembali menjadi dua sel anak yang baru. Tujuan Reproduksi sel Meneruskan generasi ke Generasi

Reproduksi sel terbagi menjadi tiga jenis yaitu Amitosis, Mitosis, dan Meiosis (pembelahan reduksi).  Amitosis adalah repoduksi sel di mana sel membelah diri secara langsung tanpa melalui tahap-tahap pembelahan sel. Mitosis adalah cara reproduksi sel dengan membelah melalui tahap-tahap yang teratur, yaitu tahapan profase, metafase, anafase, dan telofase. Sementara Meiosis pembelahan yang berlangsung pada jaringan organ reproduksi seksual atau pada jaringan nutfah hingga menghasilkan sel gamet yang jumlah kromosomnya itu separuh dari kromosom sel induk.

Tujuan Reproduksi Sel

Makhluk hidup satu sel (UNISELULER) seperti Amoeba bereproduksi untuk memperbanyak diri dengan cara pembelahan sel. Pada makhluk hidup multiseluler, reproduksi sel berfungsi untuk:

  1. Perkembangan (sejak fertilisasi);
  2. Pertumbuhan (ber+ ukuran);
  3. Perbaikan (repair) sel yang rusak.
  4. Meneruskan generasi.

Download PPT Tentang Reproduksi Sel

Untuk mendapatkan isi materi yang lebih banyak tentang reproduksi sel, kamu bisa langsung mendownload materinya di bawah. Bila belum paham bagaimana cara mendownload, klik tombol cara download terlebih dahulu.

Nah sobat, itulah pembahasan lengkap tentang materi reproduksi sel lengkap dengan PPT yang bisa kamu download secara gratis. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua yang membaca. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar, wassalamu’alaikum and Be Prepared!

Posting Komentar untuk "Power Point (PPT) Materi Reproduksi Sel"