Cara Memasang Twibbon Secara Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

cara memasang twibbon online tanpa aplikasi dan software
Cara mudah memasang twibbon
KakaKiky - Twibbon adalah bingkai foto (frame) yang dibuat  dan didesain dengan sedemikian rupa yang ditujukan sebagai sebuah dukungan, promosi, kampanye, dan lain sebagainya. Twibbon sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam suksesnya sebuah acara, sehingga tidak boleh dilupakan.

Nah, seiring berkembangnya zaman, banyak sekali acara-acara besar yang menjadikan twibbon sebagai salah satu jalan untuk mempromosikan acara-acara tersebut. Ada banyak sekali jenis dan desain twibbon yang tersebar di internet, mulai dari twibbon Pramuka, Paskibra, Universitas, event-event tahunan, dan lain sebagainya.

Dengan adanya twibbon menjadikan acara tersebut menjadi lebih semarak dan terlihat professional, juga membuat acara semakin banyak partisipannya.

Namun cukup disayangkan, karena ada beberapa orang yang kesulitan untuk memakai atau memasang twibbon yang telah disediakan. Selain itu, aplikasi yang digunakan untuk membuat twibbon pun terkadang memiliki watermark yang tidak bisa dihilangkan sehingga membuat twibbon tersebut jadi nampak kurang berkelas.

Sebagai sebuah solusi, kali ini iky akan menjelaskan kepada kalian, bagaimana caranya memasang twibbon secara online tanpa menggunakan aplikasi atau software apapun. Jadi yang kalian perlukan disini hanyalah sebuah koneksi internet saja, dan tutorial ini dapat kamu terapkan baik di desktop maupun mobile. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tutorialnya di bawah ini.


Cara Memasang Twibbon Secara Online di twibbonize

1. Buka website www.twibbonize.com

2. Lalu cari twibbon yang kalian inginkan untuk dipasang dengan menggunakan kolom pencarian. Jika twibbon yang kalian cari tidak ada, berarti twibbon tersebut belum ada yang upload ke twibbonize, jadi kalian harus upload terlebih dahulu. Baca tutorial upload twibbon ke twibbonize DI SINI.

Gunakan kolom pencarian untuk mencari twibbon

3. Setelah ketemu twibbon yang diinginkan, klik twibbon tersebut hingga muncul tampilan seperti di bawah ini, lalu klik “Choose a Photo” dan kamu akan diarahkan untuk memilih foto yang ingin kamu pasang.


4. Kemudian aturlah posisi foto sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika menggunakan mouse, gunakan scrool down dan scrool up untuk memperbesar dan memperkecil foto. Jika kamu merasa kalau foto tersebut sudah mantap, maka sekarang klik tombol “Next”.

Klik next untuk melanjutkan

5. Tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai. Setelah selesai, klik tombol download dan twibbon akan terdownload otomatis.

6. Setelah itu kamu bisa mengupload gambar tersebut ke sosial media yang kamu inginkan.

NOTE:
Kalau misalkan twibbon yang kamu cari tidak ada, berarti kamu harus upload terlebih dahulu twibbonnya di twibbonize. Untuk cara uploadnya sudah aku jelaskan di tutorial yang ada DI SINI.

Nah sobat, itulah tutorial singkat tentang bagaimana caranya memasang twibbon secara online tanpa menggunakan software dan aplikasi. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat, dan jangan lupa untuk share postingan ini ke teman-teman kamu agar mereka juga tahu tentang cara mudah memasang twibbon. Jika ada kendala, kalian bisa meninggalkan komentar di bawah, iky akan segera membalas komentar dari kalian. Wassalamu’alaikum and Be Prepared!